Friday 23 November 2012

Kunjungan Sekolah Jepang

Kamis, 22 November 2012, sekolah kami sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) kedatangan tamu dari murid-murid salah satu SMA Jepang. Ya, sekolah Jepang. SRIT dengan SMA Jepang ini sudah berhubungan selama 27 tahun. Lama juga  ya.. Ini pertama kalinya saya mengikuti seperti ini. Kegiatan ini di isi dengan bermain badminton, floorball dilanjutkan dengan bermain kata menggunakan bahasa inggris, lalu sharing tentang sekolah kami masing-masing.
Ada cerita lucu, pada jam makan siang, SRIT dan SMA Jepang tersebut makan bersama. Menunya makanan Indonesia. Yaa, masakan Indonesia biasanya pasti ada sambel. Ada salah satu siswa Jepang, ketika dia makan dia ambil sambelnya juga. Mungkin dia penasaran apa itu (sambel). Lalu, katanya dia memakan sambel itu dan akhirnya kepedesan haha... Mukanya memerah setelah makan sambal. Yaa menurut saya sih wajar kalau mereka pernasaran sama sambel.
Makanan Jepang yang pernah saya makan selama ini tidak ada yang terlalu pedas, bahkan saya belum pernah merasakan makanan jepang yg sedikit pedas.
Tidak seperti makanan Indonesia yang kebanyakan pedes *tapi enak-enak hehe..



1 comment: